Sunday, January 25, 2015

Menahan muntah, kerongkongan pria ini meledak

Menahan muntah, kerongkongan pria ini meledak



Merdeka.com - Wei Shi adalah seorang pria asal China di usianya yang masih berkisar 30 tahunan. Ia sedang asyik minum-minum dengan temannya di musim panas. Teman-temannya pun memaksa Shi agar terus minum. Meskipun bukan pecandu, akhirnya Shi mampu menghabiskan dua kaleng bir berukuran 300 ml.
Sayangnya, Shi mulai merasakan tidak nyaman di bagian perut. Tubuhnya kaget karena menerima cairan alkohol terlalu banyak. Shi pun merasa mual, namun gengsi jika akhirnya harus muntah setelah minum banyak bir.
Semakin kuat menahan muntah, Shi justru merasakan sakit di dalam tubuhnya. Setelah dibawa ke rumah sakit, baru diketahui ada hal mengerikan yang terjadi di dalam tubuh Shi.
Sebagaimana dilansir dari RocketNews24, dokter yang melakukan bedah darurat menuturkan kalau organ dalam Shi mengalami shock. Seolah isi perutnya baru saja dibom, dengan makanan dan bir. Kerongkongannya pun meledak, sehingga membuat isi perut berceceran ke seluruh tubuh dan organnya yang lain.
Ledakan di kerongkongan Shi membuatnya bolong sepanjang enam sentimeter. Bahkan isi perutnya juga ditemukan mendarat di paru-paru. Dokter mengatakan kondisinya benar-benar kritis.
Namun apa sebenarnya penyebab dari kerongkongan yang meledak tersebut?
Rupanya menahan muntah sama dengan memberi tekanan di dalam tubuh. Sehingga semakin keras usaha Shi untuk menahan muntah, semakin tinggi tekanan yang terjadi dan cukup untuk menciptakan bom makanan dan bir.
Menurut dokter, jika merasa mual akibat kebanyakan minum bir, ada baiknya agar Anda tidak menahan atau memuntahkan seluruhnya secara langsung. Hal itu dilakukan demi menghindari ledakan yang terjadi seperti yang dialami oleh Shi.
Namun tetap saja, saran paling pokok adalah dengan menghindari minum bir atau membatasi konsumsinya jika memang efek samping yang dirasakan selalu buruk bagi seseorang.
next

Sumber : Merdeka.com




No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda