Saturday, January 17, 2015

Indonesia saat ini bahkan memiliki kekuatan militer yang lebih tangguh dibandingkan mantan penjajahnya, Belanda.

Pasukan Perang Indonesia Salah Satu Terkuat di Dunia
Satu cara nyata untuk membandingkan kekuatan militer setiap negara, yakni perang. Tapi untungnya, dunia internasional tidak punya kesempatan untuk melakukannya (paling tidak untuk sementara) tapi ngak mungkin dong musti nungguin negara nagara yang ada mesti perang dulu....wkwwkwkwkwk.....
Namun masih ada cara lain untuk membandingkan kekuatan militer tiap negara dengan melihat pada Global Firepower Index (GFI). GFI adalah pemeringkatan kekuatan militer dari 106 negara di dunia berdasarkan pada 50 lebih faktor pembanding.
Faktor-faktor terpenting dari pemeringkatan ini adalah dana belanja militer, jumlah pasukan, jumlah peralatan perang yang dimiliki dan akses terhadap sumber daya alam.
Harus diakui, studi GFI memang menitikberatkan kepada kuantitas dengan mengabaikan perbedaan kualitas. Misalnya Korea Utara (Korut) Meski memiliki 78 kapal selam, tapi kebanyakan adalah barang tua dan tidak canggih.
Demikian juga dengan kepemilikan senjata nuklir yang hingga saat ini menjadi tolak ukur kekuatan militer suatu negara tidak masuk hitungan.
Berangkat dari sinilah, GlobalFirePower.com telah membuat grafik untuk membandingkan 35 kekuatan militer teratas dunia yang mengacu pada GFI. Daftar peringkat ini dibuat pada bulan April lalu. Sebelum terjadi infasi Rusia ke Ukraina Timur pada Agustus, kemunculan ISIS di Irak, serta perang Israel dan Hamas.
mengutip laporan Businesinsider, berikut adalah fakta-fakta dibalik negara-negara penguasa militer dunia untuk lebih jelasnya silahkan baca disini dimana grafik GFI kekuatan militer Indonesia ternyata jauh dari kekuatan militer Belanda yangn berada diposisi 32 dan mengungguli Australia yang berada pada posisi 20.......

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda