Monday, September 5, 2011

Ertiga, Mobil Keluarga Seharga Rp130 Juta


Ertiga, Mobil Keluarga Seharga Rp130 Juta

Mobil Suzuki ini diklaim lebih mewah dari model MPV lainnya.

Senin, 5 September 2011, 11:07 WIB
Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews - Suzuki R3 2012 akan menggunakan nama Suzuki Ertiga. Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang ini diungkap Autocar India. Nama mobil itu terpampang di bagian belakang bodi mobil.

Mobil yang dikembangkan oleh Maruti Suzuki India diprediksi mengawali debut di India Auto Expo pada Januari 2012.

Mobil keluarga ini dipastikan akan dipasarkan di Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Rumornya, Suzuki Ertiga akan hadir pada semester pertama tahun depan. Mengacu pada nama Ertiga, sepertinya merupakan 'pengucapan' dari R3 dalam bahasa Indonesia.

"Targetnya tahun depan kami luncurkan R3 di Indonesia. Nantinya diharapkan dapat meramaikan varian MPV di pasar Indonesia," ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Motor, Endro Nugroho, kepada VIVAnews.com, di Jakarta, Senin 5 September 2011.

Dari segi desain, Ertiga diklaim lebih mewah dari model MPV lainnya. “R3 memiliki konsep real 3 rows. Artinya, bukan MPV yang memaksakan untuk menjadikan 3 rows. Sebab, banyak varian MPV yang dipaksakan 3 rows, sehingga saat duduk kenyamanan terganggu karena sempit," jelas Endro.

Pesaing Toyota Avanza ini dibekali mesin bensin berkode K14 berteknologi VVT dengan kapasitas 1.372 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 95 hp serta torsi 128 Nm.

Suzuki Ertiga bakal hadir dengan beberapa varian dengan fitur ABS dan airbag. Mobil ini rencananya dibanderol pada kisaran Rp130 jutaan. (art)
• VIVAnews                                 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda