Saturday, October 8, 2011

Densus 88 Ciduk Buron Bom Cirebon di Jakarta

Densus 88 Ciduk Buron Bom Cirebon di Jakarta
Satu orang ditangkap di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sabtu, 8 Oktober 2011, 09:22 WIB
 Anggi Kusumadewi, Nila Chrisna Yulika


Ledakan Bom Cirebon (twitter.com)

VIVAnews – Detasemen Khusus Anti Teror 88 pagi ini melakukan dua penangkapan sekaligus terhadap buron Bom Cirebon, di dua lokasi yang berbeda. Dua orang buron Bom Cirebon ditangkap di Bintara, Bekasi Barat, sedangkan satu orang lagi ditangkap di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“Pada hari Sabtu, tanggal 8 Oktober 2011 pukul 01.00, telah dilakukan penangkapan terhadap DPO (Daftar Pencarian Orang) Bom Cirebon. Yang bersangkutan ditangkap di wilayah Pasar Senen, Jakarta Pusat,” terang Juru Bicara Polri, Komisaris Besar Pol. Boy Rafli Amar, dalam rilis pers yang diterima VIVAnews, Sabtu 8 Oktober 2011.

Menurutnya, DPO Bom Cirebon yang ditangkap di Pasar Senen tersebut bernama Heru Komarudin alias Haekal alias Udin. Heru, kata Boy, merupakan kelahiran Cirebon, 2 Juni 1980. “Sementara ini, dia masih dalam proses pemeriksaan oleh Densts 88,” jelas Boy.

Sementara itu, penangkapan terhadap dua buron Bom Cirebon lainnya di Bintara, Bekasi Barat, terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari tadi. Namun Boy belum mengungkapkan identitas dua DPO yang ditangkat tersebut. Polri baru akan mengeluarkan keterangan resmi pukul 10.00 pagi ini di Mabes Polri, Jakarta.

Jaringan Bom Cirebon ialah pelaku peledakan bom di Masjid Mapolres Cirebon pada tanggal 15 April 2011 lalu. Mereka juga meledakkan bom di sebuah gereja di Solo, Jawa Tengah, dua pekan lalu. Polisi kemudian memburu anggota jaringan ini di sejumlah kota. Mereka melakukan pengejaran dari Cirebon, Bandung, Jakarta, hingga beberapa kota di Sumatera. Jaringan Bom Cirebon disebut-sebut sedang aktif merekrut sejumlah pengikut.
• VIVAnews
 
Rating
Komentar

1 comment:

Unknown said...

semoga Densus 88 menjadi pembawa bencana bagi terroris dan selalu menjadi angin penyejuk yang membuat tentram bagi masyarakat

terima kasih

atas kunjungan anda