Friday, October 7, 2011

Ini Dia Warna Mobil Paling Terpopuler di 2011


Ini Dia Warna Mobil Paling Terpopuler di 2011

Apakah warna mobil Anda masuk dalam kategori terpopuler?

Jum'at, 7 Oktober 2011, 15:54 WIB
Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Pemilihan warna memang menjadi pertimbangan setiap orang ketika membeli mobil. Warna gelap terkadang banyak dipilih, dengan pertimbangan tidak mudah kotor. Lagi pula lebih terlihat garang.

Namun, hasil studi yang dilakukan oleh salah satu produsen terkemuka cat kendaraan, PPG Industries, menyebutkan jika warna putih dipilih sebagai warna pilihan terpopuler untuk kendaraan baru.

Seperti dilansir situs resmi PPG Industries, Jumat 7 Oktober 2011, sekitar 21% warna mobil model tahun 2011 di seluruh dunia adalah putih dan warna silver. Kemudian warna hitam menjadi pilihan kedua sebagai warna populer dengan persentase 20%.

Di Amerika Serikat, warna putih paling populer, mengumpulkan total 20% dari seluruh mobil yang terjual pada 2011, diikuti silver sebesar 19% dan hitam dengan porsi 18%. Sementara di Eropa, hitam masih menjadi pilihan utama dengan angka 26%, sedangkan di Asia, silver masih merajai dengan perolehan 25%.

Hasil study ini juga menyebutkan, warna putih terpilih sebagai warna terpopuler, lantaran putih dapat dipadu dengan beragam warna lainnya ketika dilakukan modifikasi.

PPG juga melakukan penelitian secara online terhadap opini konsumen soal pentingnya warna terkait pembelian mobil baru. Hasilnya menyimpulkan bahwa hanya 30% pembeli mobil baru yang menyatakan warna cat adalah faktor penting dalam keputusan membeli kendaraan.

Sementara 31% pembeli mobil baru meyatakan bersedia membayar lebih untuk bisa mengekspresikan kepribadian mereka melalui warna, seperti para pembeli mobil sport dan mobil mewah, juga para penggemar SUV yang rela membayar lebih untuk mendapatkan warna pilihannya.

• VIVAnews                                 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda