Tuesday, October 4, 2011

Jadi Selebriti Instan Berkat Media Sosial


Jadi Selebriti Instan Berkat Media Sosial

Mereka melejit jadi selebriti, dalam waktu sekejap.

Selasa, 4 Oktober 2011, 09:15 WIB
Anda Nurlaila

Ayu Ting Ting (VIVAnews/Beno Junianto)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Banyak selebriti meniti karir melalui jalan berliku selama bertahun-tahun, sebelum kemudian meraih popularitas. Namun, media sosial menyediakan jalan potong. Berkat YouTube, Facebook, atau Twitter, kini banyak yang melambung jadi selebriti dalam waktu sekejap. 
Begitu nama melejit, mereka pun diburu berbagai tawaran, mulai dari menjadi bintang tamu di layar kaca hingga naik panggung dan menjadi bintang iklan.
Bila di luar negeri ada Justin Bieber dan Lady Gaga, yang mendulang sukses gara-gara rekaman video mereka tersebar di Youtube, Indonesia juga tak ketinggalan. Siapa saja mereka?

Ayu Ting Ting
Ayu Ting TingHampir semua orang Indonesia saat ini mengenal Ayu Ting Ting. Berkat rekaman videonya menyanyikan lagu "Alamat Palsu" di Youtube, penyanyi dangdut bernama lengkap Ayu Rosmalina ini langsung meledak. Ratusan ribu sudah yang mengunggah video klip maupun video Ayu. Imbasnya, ringback tone "Salah Alamat" miliknya pun laris manis. 

Briptu Norman Kamaru
Briptu Norman KamaruSeorang anggota Brimob dari Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, pun mendadak tenar. Ini juga gara-gara video lipsync Kamaru, yang berjoget sembari menyanyikan lagu "Chaiyya-chaiyya" yang dibawakan aktor Bollywood Shahrukh Khan, menyebar luas di jagat maya. Video Norman tercatat dikunjungi lebih dari satu juta kali di Youtube.

Dia pun berubah menjadi superstar, diundang menjadi tamu di berbagai acara televisi hingga bertemu dengan orang nomor satu di kepolisian, Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo.
Sempat didaulat menjadi duta kesenian kepolisian, Norman belakangan dinilai lupa daratan oleh korpsnya. Sibuk jadi bintang iklan hingga membuat video klip sendiri, dia dinilai melalaikan tugas sebagai polisi. Gara-gara itu, dia sempat diciduk saat syuting dan dilarang naik panggung lagi. Akhirnya, Norman memutuskan untuk mengundurkan dari kepolisian sejak 16 September 2011 lalu.

Duo Sinta-Jojo
Sinta dan JojoDuo mojang Bandung Sinta-Jojo jadi pembicaraan di mana-mana, dari bocah ingusan sampai kakek-nenek, saat video "Keong Racun" yang mereka nyanyikan secara lip-sync meledak di YouTube. Video mereka tercatat ditonton lebih dari 6 juta kali. Mereka pun ramai diperbincangkan di Twitter.

Gara-gara itu, Carlie ST 12 sampai meminta Sinta-Jojo membawakan lagu berjudul "Tokek Belang". Keduanya lalu hijrah ke Jakarta untuk merintis karir baru sebagai penyanyi dan bintang iklan sejumlah produk.
***
Selain mereka, ada beberapa nama lain yang juga mencicipi nikmatnya ketenaran instan media sosial. Sebut saja Bona Paputungan dengan lagu ciptaannya "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan", Soaluddin yang menyanyikan lagu "Udin Sedunia", serta warga Prancis bernama Francois dengan lagu berbahasa Indonesia "Kalau Saya Kaya".

• VIVAnews 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda