Tuesday, October 4, 2011

Mobil Kian Aman, Batas Kecepatan Ditambah


Mobil Kian Aman, Batas Kecepatan Ditambah

Pemerintah Inggris berencana meningkatkan batas kecepatan maksimal di jalan raya.

Selasa, 4 Oktober 2011, 15:56 WIB
Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Produsen mobil global di Inggris terus menghadirkan mobil dengan segudang fitur keselamatan. Mulai dari kaki-kaki hingga ke kabin penumpang.

Tentunya hal itu membuat warga Inggris semakin tak ragu dan merasa aman untuk memacu kendaraannya dengan kecepatan maksimal.

Kondisi ini membuat pemerintah Inggris menggodok rencana baru untuk meningkatkan batas kecepatan di jalan raya Inggris. Menteri Transportasi Inggris, Philip Hammond, mengumumkan niatnya untuk menaikkan batas kecepatan di jalan raya mulai 70 mph ke 80 mph (112-128,7 km/jam) pada awal 2013.

Data di Kementerian Transportasi Inggris menyebutkan, 75 persen angka kematian menurun sejak 1965. Hal tersebut karena kontribusi besar produsen otomotif yang melakukan inovasi terhadap fitur keselamatan pada setiap kendaraan yang dijual. "Saya ingin memastikan bahwa batas kecepatan jalan tol harus mencerminkan realitas kendaraan modern dan kondisi mengemudi, bukan kondisi 50 tahun lalu," kata Hammond seperti dilansir Carscoop, Selasa 4 Oktober 2011.

Menurut dia,  Inggris merupakan negara dengan kondisi jalan teraman di dunia. Faktor tersebut didukung dengan aspek keselamatan jalan. Rencananya, peraturan tersebut berlaku bagi setiap model kendaraan dan sepeda motor.

• VIVAnews                                 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda