Saturday, March 24, 2012

Manjakan Diri Walau Hemat Anggaran

Lakukan relaksasi sederhana di akhir pekan untuk merawat tubuh.

Sabtu, 24 Maret 2012, 11:00 WIB
Wuri Handayani 
VIVAnews - Mengisi liburan panjang, biasanya para wanita senang sekali melakukan hal untuk memanjakan tubuhnya. Jika harus ke salon, pasti banyak godaan lain yang akan dipilih untuk melengkapi perawatan mulai dari rambut hingga kaki.
Sebenarnya Anda dapat melakukannnya sendiri di rumah untuk menghemat budget. Coba kegiatan berikut untuk mengisi liburan sekaligus menyenangkan diri seperti dikutip dari Cosmopolitan.


- Mencerahkan wajah
Hanya dengan mengaplikasikan masker di wajah, dijamin Anda sudah merasa liburan yang sebenarnya. Cukup seminggu sekali untuk menjaga kehalusan wajah dari kotoran yang menyumbat pori- pori kulit, sekaligus mengontrol kelebihan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.
Atau pilih masker yang berfungsi sebagai antioksidan seperti masker dengan kandungan vitamin C dan rumput laut yang sangat menutrisi kulit kering. Untuk masker bubuk, campurkan dengan rose water baru kemudian dioleskan pada seluruh wajah dan leher. Sedangkan cara lebih praktis, pilih masker berbentuk gel yang dapat langsung digunakan, tunggu kurang lebih 30 menit untuk mendapatkan wajah yang glowy!
- Relaksasi tubuh
Selain wajah, tubuh juga harus mendapatkan relaksasi. Sebelum mandi, balurkan masker dari sea mud yang dikhususkan untuk kulit. Lumpur dari laut mati ini bersifat sebagai detoksifikasi untuk kulit tanpa mengurangi kelembabannya. Selain itu juga membantu meredakan nyeri otot. Balurkan pada seluruh tubuh dan tunggu hingga masker berubah warna menjadi lebih gelap dan kering, baru kemudian dibilas.
- Menghias kuku
Manicure dan padicure sendiri juga menyenangkan. Pertama, Anda dapat membersihkan kutikula dengan krim khusus. Kemudian mulailah hiasi kuku dengan kutek sesuka hati, atau Anda juga bisa membuat lukisan di kuku seperti yang dilakukan nail stylist handal di salon langganan.

- Manjakan kaki  

Beri perhatian khusus pada bagian kaki. Manjakan kaki setelah seminggu penuh menopang segala aktifitas. Anda dapat menghaluskan telapak kaki dengan melakukan scrubbing untuk menghilangkan sel kulit mati sambil memijatnya dengan lembut. Untuk menjaga kelembaban kaki, Anda dapat membuat ramuan ajaib untuk bahan scrub. Campurkan minyak alpukat, gandum, dan biji patch kering. (ren)


VIVAnews

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda