Monday, March 12, 2012

Ngebut, Pria Kecoh Polisi dengan Pasta Gigi

Pasta gigi itu digunakan untuk merubah nomor di pelat mobilnya, dari 11 menjadi nomor 77.

Senin, 12 Maret 2012, 15:55 WIB
Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews - Apa gunanya punya mobil sport jika tak pernah dipakai mengebut. Tetapi hal itu akan sulit dilakukan di jalan raya. Sebab, kepolisian beberapa negara sudah memiliki teknologi kamera yang selalu memantau kecepatan kendaraan.

Tapi teknologi ini berhasil "diakali" oleh seorang pria di China. Ia sengaja merubah pelat nomor mobilnya agar tidak dilacak polisi. Uniknya, pelat nomor mobilnya diubah menggunakan pasta gigi.

Dilaporkan Carscoop, Senin 12 Maret 2012, pasta gigi itu digunakan untuk merubah nomor di pelat mobilnya, dari 11 menjadi nomor 77. Dengan begitu, pria yang tidak disebutkan namanya bisa leluasa memacu mobil Porsche, tanpa harus takut ditilang karena mengemudi di atas kecepatan rata-rata.

Aksinya tersebut sudah dilakukan beberapa kali, namun polisi setempat akhirnya berhasil mengetahui identitas pelaku, setelah melihat rekaman dari kamera pengawas dengan lebih teliti. Dan mengetahui adanya kejanggalan di nomor plat mobil tersebut.

Berkat kreatifitas yang menyimpang itu, si pengendara dihadiahi denda sebesar 2.200 RMB atau sekitar Rp3 juta dan pengurangan 6 poin.

Seperti diketahui, peraturan di China, setiap orang akan diberikan 12 poin saat sudah memiliki surat izin mengemudi. Setiap pelanggaran akan mengurangi poin tersebut. Jika poin itu habis karena terus melanggar, secara otomotis SIM itu akan dicabut.
Laporan: Wahyu Prasetyo

• VIVAnews      

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda