Thursday, March 22, 2012

Mobil-mobil Desain Mantap Perangkat Minim (2)

Desain yang kaku dan tidak nyaman membuat mobil-mobil ini sepi peminat.

Kamis, 22 Maret 2012, 07:54 WIB
Sandy Adam Mahaputra, Randi Aditya 
VIVAnews - Kehadiran mobil-mobil baru di awal tahun ini tidak selalu mendapatkan respon potifif dari konsumen. Justru model serta fitur mobil itu dinilai kurang menarik, dan tidak kalah baik jika dibandingkan model tahun 70-an dan 80-an.


Dilansir majalah Forbes, Selasa 20 Maret 2012, ada beberapa mobil yang memiliki desain baik, namun tidak didukung dengan perangkat yang mumpuni.


Dari hasil studi terakhir terkait peringkat mobil terbaik oleh Consumer Reports, menggambarkan begitu banyak kekurangan yang dimiliki mobil-mobil edisi terbaru di 2012. Mulai dari segi desain, fitur, tingkat keamanan dan keselamatan


Berikut daftar mobil-mobil terburuk di tahun 2012 versi Consumer Reports dan majalah Forbes: 1-5 bisa Anda klik di sini.


6. Jeep Compass
Jeep melakukan penyegaran terhadap model Jeep Compass. Namun, compact Jeep dilaporkan Consumer Reports mengalami gangguan pada kebisingan mesin, kecepatan, pengereman, menikung, posisi pengemudi, kenyamanan kursi depan, serta visibilitas untuk melihat ke belakang yang buruk.


7. Jeep Liberty
Jeep Liberty merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki kualitas di bawah rata-rata. Consumer Reports mengumumkan untuk konsumsi bahan bakarnya 6,8 km/liter. Sementara kemampuan off-roadnya, bermasalah dengan kelincahan, pengereman, kualitas kursi yang kurang nyaman, dan ruang kaki yang sempit.


8. Jeep Wrangler Unlimited
Kemampuan kendaraan off-road ini memiliki penilaian Consumer Reports yang rendah. Mobil yang dibanderol  US$40 ribu atau sekitar Rp367 juta memiliki kelemahan dalam hal kemampuan melaju, pengereman, kebisingan suara angin dari luar, akses masuk, posisi pengemudi, visibilitas, kenyamanan kursi, dan desain rancang bangunnya.


9. Smart ForTwo
Ini adalah salah satu mobil terkecil dengan dua tempat duduk paling lamban. Untuk melesat dari 0-100 km/jam membutuhkan waktu 14,6 detik. Sementara dengan kompartemen mesin yang kecil, konsumsi bahan bakarnya 14 km/liter.


10. Toyota FJ Cruiser
Consumer Reports mencatatkan bahwa mobil ini kekurangan pada visibilitas pengemudi di antara semua model. Untuk tenaga dan kemampuan off-roadnya tidak cukup menutupi kelemahan pada kualitas kabin, handling, kesenyapan kabin, dan akses masuk.




• VIVAnews

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda