Sunday, March 11, 2012

Siapa Mister TAN, Pemasok Ekstasi Online Itu

Polisi sedang memburu dan akan membongkar jaringan bandar via online ini.

Minggu, 11 Maret 2012, 17:48 WIB
Eko Priliawito


VIVAnews - Satuan Cyber Crime Kepolisian Daerah Metro Jaya, mulai menemui titik terang dalam membongkar jaringan narkoba via online, yang menjual narkoba kepada Raka Widyarma, putra Wakil Gubernur Banten, Rano Karno.

Dari penulusran awal polisi, sudah diketahui ada seseorang asal Malaysia yang biasa dipanggil Mister TAN. "Tidak bisa disebutkan. Kami akan memburu dan berusaha membongkarnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Minggu 11 Maret 2012.

Ditambahkan Rikwanto, bandar narkoba yang beroperasi lewat jaringan internet milik Mister TAN ini sudah lama beroperasi, khususnya bertransaksi dengan pembelinya di Jakarta.

Sebelum Raka ditangkap, polisi lebih dulu menggelandang tiga pemuda di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, yang juga memesan barang dari internet melalui Mister TAN. Meraka adalah TS, AC, DS, dari ketiganya disita 300 butir ekstasi.

Setelah Raka ditangkap, ada pengiriman satu paket lagi ke Manado untuk lelaki bernisial J. Dari tersangka polisi menyita 16 butir ekstasi. Seluruh barang bukti dari transaksi narkoba via online dari jaringan kelompok Mister TAN sudah 321 butir.

Pemeriksaan terhadap Raka sudah selesai. Dan diketahui bahwa Raka hanya pemakai dan tidak ada kaitannya dengan jaringan pengedar narkoba. Raka telah mengakui bahwa barang itu memang dipesannya beberapa hari sebelum penangkapan.

• VIVAnews      

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda