Tuesday, September 25, 2012

Dengerin Radio melalui Windows Media Player

Ngak bisa ditampik berselancar di dunia maya kadang kadang timbul kejenuhan, kadang kadang buka Facebook n' Twitter juga males.Tapi mungkin dengan mendengarin musik rasa jenuh agak berkurang, memang sih di youtube juga banyak tersedia hiburan musik dan film, atau 4Shared atau apa saja lah karena di Internet banyak bertebaran dimana mana........ pi terus terang tetap juga booring booo.... apa lagi pake modem yang keterbatasa kecepatannya di batasi oleh Kuota.....heheheee... soalnya sudah pengalaman kadang cuma mo ndengerin musik atau liat film mesti download dulu.baru bisa denger coz kecepatan download lebih kencang daripada loadingnya (buffering). kadang kadang sudah didownload malah dihapus karena hasilnya jelek atau barangkali lagu yang didownload tersebut yang ngak enak didengar.
ya udah, ngak usah dibahas, takut nanti malah ngelantur kemana kemana.

Cukup dengan mempergunakan media Windows Media Player yang tentu saja semua komputer/Laptop yang memakai OS Windows mempunyai WMP karena memang bawaan dari Windows itu sendiri.
ngak sabaran ya pengen dengerin Radio melalui WMP? silahkan ikuti petunjuk di bawah:

1. tentunya buka dulu WMP_nya
2. Klik File kemudian pilih Open URL kemudian terlihat gambar di bawah













Ups..... bingung tentunya karena g tahu mo diisi apaan, pi ngak usah bingung, soalnya kita bakalan kasih
tahu kok.
3. sebelum mengisinya terlebih dahulu liat  List radio streaming Indonesia  disini :  http://19bee.blogspot.com/2007/09/daftar-radio-online-streaming-radio.html

4. setelah muncul List radio streaming Indonesia, liat list dengan kode WMP kemudian klik kanan tulisan tersebut dan klik Copy Link location, lihat gambar :
 





5. kembali ke WMP,  Klik File kemudian pilih Open URL
6. Kopi alamat URL tadi pada kolom yang muncul, klik Ok
    lihat gambar :

  
7. Cekidot...... jika anda melakukannya dengan benar Anda akan bisa langsung mencobanya, satu lagi bila kita jauh dirantau kita bisa dengar suara penyiar kesayangan anda yang ada di kampung. tentunya bila tu station radio sudah ada fasilitas online_nya coba aja klik disini mudah mudahan ada : http://nusaradio.com/indonesia/

Catatan: pastikan koneksi Internet anda bagus, karena suara radio akan terdengar terputus putus bila koneksi Internet terganggu atau lambat, dan akan agak sulit tersambung keradionya bila server radio sedang down atau penuh..

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda