Monday, October 22, 2012

Bagel, Cemilan Favorit Pekerja New York

Bagel, Cemilan Favorit Pekerja New York
Rotinya tebal, mengenyangkan dengan berbagai varian penyajian.
Mutia Nugraheni, Tasya Paramitha
Senin, 22 Oktober 2012, 17:32 WIB
 
Bagel Thai Spicy Chicken (Tasya Paramitha/ VIVAlife)
Bagel Thai Spicy Chicken (Tasya Paramitha/ VIVAlife)

VIVAlife - Bagel, bentuknya seperti cincin, padat dan teksturnya kenyal. Produk roti tradisional ini, terbuat dari adonan gandum dan jadi cemilan favorit para pekerja New York atau sering disebut New Yorker, karena nikmat serta mengeyangkan

Ukuran Bagel cukup besar, selebar tangan. Roti ini sebelumnya direbus lebih dahulu dalam waktu singkat, kemudian dipanggang. Hasilnya, roti yang hampir serupa dengan donat. Bagel sering dibubuhi poppy-seed atau biji wijen diatasnya sebelum dipanggang. Ada pula yang hanya ditaburi sedikit garam.

Bagel telah menjadi produk roti yang populer di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Inggris. Namun, Bagel lebih dentik dengan kota New York, karena di kota super sibuk itu cukup banyak varian Bagel. Berbagai macam rasa dan topping serta tersedia di tiap sudut kota, dengan asap yang mengepul.

Karena praktis dan lezat, bagel jadi menu sarapan yang umum di sana. New Yorker seringkali terlihat berjalan menuju kantor dengan memegang kopi dan bagel untuk sarapan. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi jajanan khas kota New York ini,  coba saja singgah ke Bagel Bagel di Kemang, Jakarta Selatan.

Menyajikan berbagai roti Bagel yang crunchy di luar, namun lembut dan kenyal di dalam. Bagel yang disajikan juga fresh from the oven, dengan pilihan Bagel klasik hingga Bagel yang disajikan layaknya sandwich dengan berbagai topping pilihan.

Ultimate Veggie misalnya, menu bagel yang satu ini berisi topping tumisan wortel, bawang bombay, jamur, kentang, selada dan paprika. Sedangkan, Philly Cheese Steak yaitu thin-sliced steak dan mushroom yang disajikan dengan lelehan keju di atasnya. Ada pula Tuna Salad, Smoked Beef/Smoked Ham and Cheese, serta Egg, Bacon and Cheese. 
Ada dua menu Bagel andalan yang patut dicoba. Yaitu, Lox yang berisi smoked salmon, krim keju, caper, dan red onion, serta Thai Spicy Chicken yang berisi dada ayam panggang, selada, tomat dan saus khas Thailand yang pedas. Anda juga dapat menambahkan isinya, seperti scrambled egg, cream cheese, cheese slice, smoked beef/smoked ham, bacon/beef bacon, smoked salmon, potato chips. Tentunya, dengan tambahan biaya pula.

Ingin mencicipi bagel klasik? Cukup pesan Bagel plain yang dapat Anda nikmati dengan olesan krim keju. Tersedia pula Bagel dengan topping keju, bawang bombay, onion, poppy-seed, sesame-seed, cranberry, cinnamon raisin, chocolate chip, whole wheat yang dapat Anda nikmati dengan pilihan rasa coklat, selai blueberry atau krim keju. Harga yang ditawarkan untuk bagel non sandwich ini yaitu dari Rp10.000 hingga Rp20.000 per buah.

Sedangkan, untuk Bagel sandwich dapat Anda nikmati dengan harga Rp35.000 hingga Rp55.000 ribu. Untuk minuman andalannya, Anda wajib mencicipi homemade Thai Iced Tea Bagel Bagel yang lain dari yang lain, dengan harga 19.500 per botol.

Bagel Bagel juga memiliki food truck, MOBAGEL, yang sering berkeliling dan "mangkal" di daerah Kemang dan SCBD Fairgrounds. MOBAGEL ini menyajikan Bagel untuk sarapan, makan siang atau makan malam.
Bagi Anda yang ingin menyajikan Bagel di rumah, ada cara agar rasanya tetap enak. Cukup dihangatkan menggunakan oven atau toaster dan jangan menggunakan microwave.

Bagel Bagel
Jl. Benda Raya 14D, Kemang
Telepon: 7818769

• VIVAlife

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda