Monday, October 22, 2012

Sule Pun Dilirik di Pilkada Jawa Barat

Sule Pun Dilirik di Pilkada Jawa Barat

"Yang menawar banyak," kata Entis Sutisna alias Sule.

Senin, 22 Oktober 2012, 15:32 Arfi Bambani Amri, Riefki Farandika Pratama (Bandung)
Sule
Sule (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
 
 
VIVAnews - Peta politik Jawa Barat menjelang Pilgub Jabar 2013 mendatang belum menunjukan adanya sosok atau tokoh yang pas menjadi satu pasangan. Sejumlah bakal calon gubernur Jawa Barat masih mencari-cari siapa cawagub pendampingnya.

Situasi bisa membuat kajian lembaga statistik Universitas Padjajaran bulan Mei 2012 lalu yang menemukan artis dan komedian Sule (Entis Sutisna) banyak dipiih rakyat Jabar untuk maju menjadi cagub atau Cawagub Jabar menjadi kenyataan. Saat dikonfirmasi perihal tersebut, komedian asal Cimahi ini mengaku sudah banyak menerima tawaran.

"Yang menawarkan banyak, seperti Dede Yusuf juga nenawarkan saya untuk maju dan mendukung. Namun bukan menjadi calon, tetapi mendukung dalam kampanye nanti. Tak hanya Dede Yusuf, Gubernur Jabar pun sama meminta saya mendukung, cuma saya bilang saya tahu diri pak," ujar Sule saat dihubungi VIVAnews, Senin 22 Oktober 2012.

Sule menyatakan, memang punya niat untuk maju ke dunia politik, hanya saja bukan untuk saat ini. "Saya mengukur diri saja karena saya belum merasa cocok dan pas untuk menjadi pejabat negara," kata Sule yang melambung berkat peran di Opera van Java itu.

Sule bahkan punya mimpi yang tidak tanggung-tanggung, jika memang dirinya terjun ke politik. "Saya kagok jadi wagub, mending sekalian presiden. Gubernur juga sama kagok ah," kata Sule dengan logat Sundanya.

Sule menyatakan akan mendukung siapapun yang memimpin dengan adil di Jabar nanti. Siapa yang akan jadi diharapkan bisa memperhatikan nasib rakyat kecil, budayawan dan seniman. "Saat ini saya hanya mencalonkan sebagai rakyat Jabar yang mendukung pemimpin yang amanah," kata Sule.

Perihal para Cagub Jabar yang kini tengah mencari cawagub, apabila akan melamar Sule, dia menyatakan akan menerima kedatangan mereka. "Kalau ada yang melamar, saya akan sambut dengan baik, tapi akan saya obrolkan alasan apa dan kenapa saya tidak mau maju," ujarnya. (sj)


© VIVA.co.id

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda