Thursday, December 25, 2014

ANDIL BESAR Google Earth DALAM MENGUNKAP TINDAK KRIMINAL.



Ternyata Google Earth secara tidak langsung mempunyai andil yang besar terutama dalam membantu mempermudah dalam menyelesaikan berbagai aktivitas kejahatan di berbagai Negara, apalagi Tool Google ini ditunjang dengan tools milik Google lainnya, yaitu Google Maps dan Street View, karena Google Earth secara tidak sengaja dapat merekam bermacam macam aktivitas kejahatan diberbagai Negara.
Kini, kompilasi kejahatan yang terekam oleh Google itu dibuat videonya yang diunggah di situs YouTube. Video yang diunggah oleh akun Alltime10s tersebut dipublikasikan pada 11 Desember 2014 lalu. 

Dalam video berdurasi kurang lebih 4 menit itu, disuguhkan berbagai foto yang diambil oleh satelit Google atau kamera dalam mobil Google Street View.
Kejahatan-kejahatan, dari yang kecil, seperti pencurian sepeda, hingga kejahatan besar seperti penanaman ladang ganja, pencurian mobil, dan pembalakan hutan liar, semua terekam oleh Google.
Seseorang juga berhasil menemukan mobilnya yang dicuri enam bulan sebelumnya melalui Google Earth.

Bahkan, mobil Google Street View secara kebetulan merekam aksi kejar-kejaran polisi Siberia yang mengejar pencuri hingga mereka tertangkap.
Untuk melihat 10 kejahatan yang terekam oleh Goole Earth di YouTube, kunjungi tautan berikut ini. 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda