Saturday, January 31, 2015

Cara Alami Mengobati StrechMark dengan Bahan-bahan Alami






1. Lemon
Tahukah anda bahwa lemon mengandung kandungan asam alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit khususnya pada streckmark, jerawat bahka luka akibat terbakar. Caranyapun sangat mudah sekali anda tinggak membelah lemon tersebut menjadi 2 bagian lalu oleskan secara melingkar pada bagian kulit yang terdapat strechmarknya diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
2. Gula
Gula dapat membantu mengeelupasan kulit atau exfiliate pada kulit. Anda hanya tinggal mencampur gula dengan beberapa tetes sari lemon dan tambahkan minyak almond. Campur hingga merata lalu oleskan dan diamkan selama 10 menit.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun apabila digunakan secara rutin pada kulit, akan membantu menghilangkan strechmark sehingga sangat baik sekali. selain itu jika anda menggunakannya pada saat hamil akan mengurangi rasa gatal sehingga mampu mencegah timbulnya strechmark.

4. Kentang
Kentang mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kulit. Sehingga mampu mempercepat pertumbuhan kulit dan memulihkan kembali kulit yang mengalami kerusakan atau luka. Sayuran satu ini, bisa menghilangkan strechmark caranya anda hanya perlu memotong motongnya lalu olehkan pada tubuh. Diamkan lalu cuci bersih menggunakan air hangat.

5. Lidah Buaya
Satu lagi nih khasiat lidah buaya yakni menghilangkan strechmark. lidah buaya banyak sekali manfaatnya apalagi untuk kulit. hal ini disebabkan oleh lidah buaya yang mengandung banyak sekali nutrisi dan senyawa yang aktif. Anda hanya perlu mengoleskan gelnya.

6. Air Putih
Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit. Dengan begitu kulit kita akan melakukan penyembuhan dengan lebih baik. Kulitpun akan terasa lebih lembut.

7.  Kopi
Pakailah kopi yang alami yang belum dicampur dengan campuran apapun, alangkah lebih baik lagi kalau anda menggunakan kopi yang masik berbentuk kopi bukan serbuk dan menumbuknya sendiri hingga lembut. Setelah itu oleskan pada bagian yang ada strechmarknya lakukan secara rutin 2 kali sehari.

8. Cocoa Butter
Cocoa butter adalah sejenis lemak yang dihasilkan dari pohon kakao. Cocoa butter ini sangat bagus sekali untuk kulit sehingga sebagain produser alat kosmetik menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan lotion untuk kulit. Kokoa butter ini bisa pakai 2 kali sehari untuk membantu mengurangu strechmark.

9. Minyak Jarak
Minyak ini berasal dari buah yang bernama buah jarak. Minyak ini sangat terkenal sekali akan khasiatnya dan mengandung antioksidan yang baik sekali. Biasanya minyak ni digunakan untuk mengurangi keriput, bintik hitam dll

10. Putih Telur
Pisahkan 2 buah putih telur kedalam sebuah mangkuk, lalu aduk dengan garpu secaraperlahan. Biarkan putih tersebut menyerap kedalam kulit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dan sabun agar bau amisnya hilang.


Sumber : Google

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda