Saturday, February 28, 2015

5G DOWNLOAD 100 FILM DENGAN HANYA BUTUH WAKTU 3 DETIK.

Sudah lelah mengghabiskan waktu cukup lama untuk mendownload film atau mengakses sebuah halaman web. Tentu aja gan Ane juga begitu. Tapi agan ngak perlu lagi ngalami itu semua, karena para ilmuwan di University of Surrey telah memamerkan technology 5G baru mereka. Mereka mengklaim bahwa technology 5G baru mereka itu mampu mencapai kecepatan satu terabit (125 Gigabyte) perdetik dan itu berarti setara dengan 65.000 kali lebih cepat dari technology 4G saat ini dan kecepatan tersebut adalah tercepat yang pernah dicapai untuk koneksi data Nirkabel, wow hebat banget…., tentunya agan agan terkejut bukan? Apalagi Ane heheheheeee….. 
Scientists at the University of Surrey showcased their new 5G technology. They say it is capable of reaching speeds of one terabit per second. That is 65,000 times faster than current 4G technology. It means you could download 100 movies (stock image shown) in just three seconds                                                           


Kenapa gak, dengan kecepatan segitu berarti bagi agan yang suka nyantap Mie instant bakalan kaget sebelum mienya  siap untuk dihidangkan seratus Film sudah tersedia untuk agan tonton karena agan hanya butuh waktu 3 detik untuk men-download 100 film.                                     
Teknologi ini dikembangkan oleh para ilmuwan dari University of Surrey 5G Pusat Inovasi (5GIC). Sementara kecepatan sebanding telah terlihat dari serat kabel optik sebelumnya, ini adalah tes pertama yang pernah mencapai kapasitas tersebut secara nirkabel.

Tim membangun pemancar mereka sendiri dan penerima, dan tes kemudian dilakukan lebih dari jarak 330 kaki (100 meter).   Tim ingin mulai menguji teknologi mereka di ruang publik pada tahun 2018, sementara rilis Inggris 5G telah mengisyaratkan pada tahun 2020 oleh Ofcom."Kami ingin menjadi yang pertama di dunia untuk menunjukkan kecepatan tinggi seperti, 'Profesor Rahim Tafazolli, direktur 5GIC," kata V3.Dia menambahkan: "Kami telah mengembangkan 10 lebih teknologi terobosan dan salah satu dari mereka berarti kita dapat melebihi 1Tbps nirkabel."Ini adalah kapasitas yang sama dengan serat optik tapi kami melakukannya tanpa kabel."Beberapa manfaat dari 5G termasuk kemungkinan bermain game hologram secara real-time dengan pengguna smartphone lainnya, atau secara signifikan meningkatkan keterlambatan waktu dalam perdagangan keuangan.Ofcom telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka mengharapkan 5G menjadi mampu memberikan 10 sampai 50 gigabit per detik - tetapi ternyata perkembangannya melebihi dari harapan mereka.
The speeds far exceed anything achieved before for 5G, eclipsing the 7.5 gigabits (940 megabytes) per second speed achieved by Samsung in October 2014. Shown is an image of the vice chairman of LG Uplus Corp., Lee Sang-chul, giving a lecture on 5G in Busan, South Korea on 20 October 2014
Kecepatan jauh melebihi apa yang dicapai sebelumnya untuk 5G, gerhana 7,5 gigabits (940 megabyte) per detik kecepatan yang dicapai oleh Samsung pada bulan Oktober 2014. Tampil adalah gambar dari wakil ketua LG Uplus Corp, Lee Sang-chul, memberikan kuliah pada 5G di Busan , Korea Selatan pada 20 Oktober 2014.


Sumber : Daily mail

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda