Thursday, March 5, 2015

Riset Economist Intelligence Unit (EIU) Singapura, Kota dengan Biaya Hidup Termahal

Singapura, Kota dengan Biaya Hidup Termahal


INILAHCOM, London - Singapura kembali dinobatkan sebagai kota dengan biaya hidup termahal di dunia oleh Economist Intelligence Unit (EIU) berdasarkan hasil riset terbaru mereka.

Mengutip BBC, riset EIU meliputi 133 kota di seluruh dunia dan menggunakan New York (AS) sebagai patokan dasar. Lembaga itu membandingkan biaya 160 jasa dan produk termasuk makanan, pakaian, dan tagihan listrik.

Adapun lima kota termahal di dunia masih belum berubah dari tahun lalu dan sesuai urutan yaitu Singapura, Paris (Prancis), Oslo (Norwegia), Zurich (Swiss), dan Sydney (Australia).

Riset tersebut mengungkap bahwa Singapura ternyata 11% lebih mahal dari New York untuk kebutuhan-kebutuhan pokok dasar. Menurut EIU, bersama dengan Seoul (Korea Selatan), Singapura juga merupakan tempat termahal untuk pakaian, dengan harga 50% lebih mahal dari New York.

"Yang terpenting, peraturan Singapura membuat harga mobil menjadi terlalu mahal, dan biaya transportasi Singapura tiga kali lebih mahal dari New York," papar laporan IEU.

Informasi dari survei itu dirancang untuk menghitung biaya hidup bagi ekspatriat dan pebisnis. [ikh]


Sumber : inilah.com

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda