Monday, September 12, 2011

Pengakuan Model Cantik: Saya Hermafrodit


Pengakuan Model Cantik: Saya Hermafrodit

"Seiring saya tumbuh, saya merasa semakin feminin dibandingkan pria."

Senin, 12 September 2011, 12:27 WIB
Pipiet Tri Noorastuti
VIVAnews - Parasnya cantik. Lekuk tubuhnya seksi. Kulitnya lembut bercahaya. Jalannya pun gemulai. Pemilik nama Michalina Manios itu menjadi favorit di ajang pemilihan top model di Polandia. 

Di tengah tatapan ribuan orang yang menyaksikan penampilannya di layar kaca, Manios membuat pengakuan mencengangkan di hadapan juri. Ia mengaku mulai menjalani peran sebagai wanita seutuhnya sejak empat tahun silam.

Ia terlahir dengan dua kelamin, laki-laki dan perempuan. "Saya terlahir sebagai seorang hermafrodit dan ketika dokter pertama kali melihat saya, mereka pikir saya seorang laki-laki karena melihat genital pria di tubuh saya," katanya, seperti dikutip Daily Mail.

Ia tumbuh dalam bingkai seorang pria hingga usia 18 tahun. "Namun, seiring saya tumbuh, saya merasa semakin feminin dibandingkan pria. Empat tahun lalu saya melakukan operasi untuk mengangkat organ reproduksi pria yang saya miliki, lalu saya pun mengubah nama."

Manios bukan satu-satunya model transgender di dunia fashion. Andrej Pejic, seorang model asal Serbia yang menetap di Australia. Selain tampil di sejumlah majalah fashion ternama, ia juga menjadi model yang cukup diperhitungkan oleh desainer ternama dan editor fashion.

Sementara perancang dari Givenchy, Riccardo Tischi, tak ragu memasang Lea T, seorang model transgender asal Brasil untuk menampilkan koleksi Fall Winter 2010.
Michalina Manios Michalina Manios
  • VIVAnews                                 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda