Monday, October 3, 2011

Inilah Sofa Tercepat di Dunia


Inilah Sofa Tercepat di Dunia

Sofa ini bisa bergerak dan melaju hingga mencapai kecepatan 162,5 km/jam.

Senin, 3 Oktober 2011, 16:53 WIB
Sandy Adam Mahaputra

VIVAnew - Sofa memiliki fungsi sebagai tempat duduk dan tempat untuk istirahat. Namun hal itu berubah, ketika sebuah tim dari Sydney, Australia berhasil membuat sofa bergerak dan melaju hingga mencapai kecepatan 162,5 km/jam.

Seperti dilansir Huffingtonpost, Senin 3 Oktober 2011, Sofa ini ditenagai mesin Suzuki GSX 1400. Pemimpin proyek Paul McKinnon mengatakan, tantangan yang ada bukan hanya membuatnya bisa melaju cepat juga melawan aerodinamis.

McKinnon mengaku sudah biasa memodifikasi mobil dan motor. Namun untuk sofa ini seperti, ia dan timnya mengaku memulainya susah payah sejak awal.

Tim ini terbilang sukses, karena mampu menyulap sofa kulit yang nyaman untuk beristirahat menjadi kendaraan balap yang mampu melaju di kecepatan 162,5 km/jam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melekatkan sebuah meja kopi, lengkap dengan cangkir kopi dan mangkuk buah di motor tersebut.

Hebatnya, sofa ini langsung memecahkan rekor Guinness World Record, sebagai kendaraan darat tercepat untuk perabot rumah tangga berlapis kain.

Menurut CarsGuide, rekor sebelumnya dipegang oleh Marek Turowsk dari Leicestershie, Inggris, pada 2008. (eh)

• VIVAnews                                 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda