Thursday, April 12, 2012


Korban Tewas Gempa Aceh Bertambah

Data BNPB menyebut korban tewas akibat gempa menjadi dua orang.

KAMIS, 12 APRIL 2012, 13:26 WIB
Ismoko Widjaya, Riza Nasser (Aceh)
VIVAnews - Korban tewas akibat gempa 8,3 skala richter yang mengguncang Aceh kemarin bertambah menjadi dua orang. Dua korban tewas bukan karena tertimpa reruntuhan akibat gempa melainkan karena syok dan diduga terkena serangan jantung. Tetapi data ini berbeda dengan yang disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Data tiga korban tewas berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Besar. Dua orang yang tewas akibat syok serangan jantung.

Korban tewas pertama atas nama Fauzia (60) dari Desa Leetu, Kecamatan Darul Imarah. Korban tewas kedua bernama M Yusuf (70) dari Desa Bayu, Kecamatan Darul Imarah. Dua korban tewas itu berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

Informasi dari BPBD Aceh Besar juga menyebut satu orang lagi tewas akibat kecelakaan lalu lintas karena panik saat gempa pertama terjadi kemarin petang. Korban tewas akibat kecelakaan itu belum diketahui identitasnya. Korban mengalami kecelakaan di Lingke, Banda Aceh.

"Yang kecelakaan lalu lintas itu belum diketahui namanya," kata Nasir Nurdin, relawan Radio Antar Penduduk (Rapi) Banda Aceh yang mengutip data dari BPBD Aceh Besar.

Sementara, informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 12 siang ini, korban tewas akibat gempa menjadi dua orang. Keduanya meninggal karena serangan jantung.

Korban pertama meninggal di Lhokseumawe, satu korban meninggal lainnya di Aceh Barat Daya. Sementara, korban yang mengalami luka-luka berjumlah 7 orang. Saat ini sebanyak 1.510 warga masih mengungsi.

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda