Tuesday, April 3, 2012

Lemparan Air Keras di DPR Bukan yang Pertama

Nasional

Wartawan juga pernah dilempar cairan kimia saat meliput demo di depan Stasiun Gambir.

Selasa, 3 April 2012, 19:16 WIB
Eko Huda S, Syahrul Ansyari 

VIVAnews - Pelemparan cairan kimia kepada wartawan ternyata tak hanya terjadi saat peliputan demo di depan Gedung DPR Jakarta. Kasus serupa ternyata juga pernah dialami awak media saat meliput aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di depan Stasiun Gambir, Jakarta.

"Menurut kami, kejahatan ini perlu diungkap," kata Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta Umar Idris di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 3 April 2012.

Umar mendesak kepolisian untuk segera mengungkap kedua kasus tersebut. Dia menyatakan pengurus AJI sendiri belum bisa memastikan dari mana asal cairan berbahaya tersebut. Polisi sendiri mengaku masih menyelidikinya.

"Ini teman-teman kami ada tiga orang yang menjadi korban baru. Mereka Bobby dari Aljazeera, Alice BBC, dan Benny dari Reuters," ujar Umar.

Salah satu korban, Alice, mengungkapkan bahwa kejadian itu membuatnya was-was dalam melaksanakan kerja jurnalistik di hari-hari mendatang. Dia menegaskan teror cairan kimia itu sangat menghambat tugas para jurnalis di lapangan.

"Terus terang kalau mau meliput seperti begitu jadi ngeri juga. Jangan-jangan, ada yang melempar cairan kimia lagi," ucapnya. (kd)


• VIVAnews

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda