Friday, April 6, 2012

Subaru BRZ Tampil Perdana di Singapura

Otomotif

Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 6 detik.

Jum'at, 6 April 2012, 13:42 WIB
Aries Setiawan, Randi Aditya 
 
VIVAnews - Distributor eksklusif Subaru di regional Asia, Motor Image, siap memasarkan mobil sport dengan penggerak roda belakang dan mesin membujur, yakni Subaru BRZ.

Mobil ini siap menyuguhkan nuansa sporty dengan respon kemudi yang baik dan kenikmatan berkendara.

Mobil ini resmi diluncurkan di Singapura, Rabu, 4 April 2012. Mobil ini juga telah membuat para penggemar mobil di negeri Singa itu takjub, karena langsung menyaksikan sentuhan Subaru anyar yang telah dipasarkan oleh negara pembuatnya, Jepang, pada 28 Maret 2012 lalu.

Executive Director of Tan Chong International Limited, Glenn Tan mengatakan, minat terhadap BRZ tergolong luar biasa. "Kami telah mengantisipasi bahwa BRZ mendapat perhatian luas biasa saat tampil di ajang Los Angeles Auto Show dan Tokyo Motor Show akhir tahun lalu," tutur Glenn Tan.

Subaru BRZ menggunakan beberapa ubahan dalam meningkatkan kemampuan dan tampilannya. Mesin miliknya menggunakan konfigurasi membujur.

Struktur bodi BRZ lebih ringan, jarak pijak yang rendah, guratan kekar pada bodi, sistem eletrik untuk stabilitas mobil, membuat tampilannya kian elegan dan memiliki aerodinamika lebih baik.

Mesin BRZ dikembangkan dari mesin boxer milik Subaru pendahulunya, yang telah dikembangkan. Ini merupakan mesin pertama yang mengkombinasikan teknologi injeksi dari Toyota dengan mesin boxer generasi terbaru BRZ, meningkatkan tenaga mobil dan efisiensi bahan bakar.

Glenn mengaku senang tampilan Subaru BRZ dengan jarak pijak yang rendah, terlihat ramping dan menggoda.

"Saya yakin bahwa BRZ akan memberikan pengalaman mengemudi yang akan melampaui semua harapan. Sejalan dengan filosofi kami yakni kesenangan, dan penantian BRZ akhirnya berakhir," ucapnya.

Di balik bonnet-nya, Subaru BRZ memiliki mesin membujur 2.0-liter Double Overhead Camshaft (DOHC), bertenaga 200 hp dengan torsi puncak 170 lb-ft. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan manual dan otomatis.

Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 6 detik dan memiliki emisi gas buang CO2 0,62-0,72 lb/mi, dengan konsumsi bahan bakar 12,7 hingga 13,6 km/liter.

Lihat sekilas video Subaru BRZ di tautan ini.


• VIVAnews 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda