Saturday, November 17, 2012

Adebayor Kartu Merah, Arsenal Tekuk Spurs 5-2

Emmanuel Adebayor sempat membawa Spurs unggul 1-0.

Sabtu, 17 November 2012, 21:56 WIB
Marco Tampubolon
Lukas Podolski usai menjebol gawang Spurs (Reuters/Dylan Martinez )

VIVAbola - Sempat tertinggal lewat gol Emmanuel Adebayor, Arsenal mampu memupus mimpi tim tamu, Tottenham Hotspur, untuk memetik poin penuh saat bertandang ke Stadion Emirates, Sabtu, 17 November 2012. Derby London Utara ini berakhir 5-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Tuan rumah memang sempat dikejutkan oleh gol Adebayor pada menit ke-10. Pemain asal Togo itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal untuk menaklukkan kiper, Wojciech Szczesny.

Sayang, tujuh menit berselang, Adebayor justru diusir wasit. Dia diganjar kartu merah usai melanggar pemain Arsenal, Santi Cazorla.

Unggul jumlah pemain, Arsenal langsung berbalik mendominasi permainan. Pada menit ke-24, bek The Gunners, Per Mertesacker berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Selanjutnya, Arsenal menghujani Spurs dua gol lagi sebelum turun minum. Masing-masing lewat kaki Lukas Podolski (menit 42') dan Oliver Giroud (menit 45).

Di babak kedua, Arsenal semakin beringas. Pada menit ke-60, Arsenal kembali menambah skor lewat Santi Cazorla dan mengubah kedudukan menjadi 4-1. Gol ini dibalas oleh Gareth Bale pada menit ke-71. Skor pun kembali berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Arsenal.

Gempuran Arsenal belum mereda. Pada masa injury time babak kedua, Theo Walcott yang tampil gemilang dalam laga ini kembali memperlebar jarak menjadi 5-2 setelah berhasil menaklukkan Hugo Lloris. Skor ini bertahan hingga wasit Howard Webb meniup pluit panjang.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke urutan ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 12 laga. Sedangkan Spurs harus melorot ke posisi 8 dengan koleksi 17 poin dari 12 laga.

Susunan PemainArsenal
Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Thomas Vermaelen, Jack Wilshere/Aaron Ramsey (70'), Mikel Arteta, Theo Walcott, Santi Cazorla, Lukas Podolski/Andre Santos (78'), Olivier Giroud/Oxlade-Chamberlain (84')

Tottenham Hotspur
Hugo Lloris, Kyle Walker/Dempsey (47'), William Gallas, Jan Vertonghen, Kyle Naughton/Dawson (47'), Aaron Lennon, Sandro, Tom Huddlestone/Tom Carroll (71'), Gareth Bale, Emmanuel Adebayor (KM), Jermain Defoe

• VIVAbola

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda