Friday, January 30, 2015

RI Kecam Serangan Teror di Semenanjung Sinai

RI Kecam Serangan Teror di Semenanjung Sinai


"Pemerintah Indonesia menyampaikan simpati mendalam kepada Pemerintah Mesir dan keluarga korban serta berharap perlindungan terhadap warga sipil dapat dipastikan," tulis Kemlu. 
Menurut laporan, fokus serangan hari Kamis kemarin yakni el-Arish. Sebab, di sana terdapat sebuah pangkalan militer, komplek tempat tinggal militer dan petugas polisi dan beberapa titik pemeriksaan militer. Menurut informasi dari pejabat berwenang, ini merupakan serangan bertubi-tubi terbesar yang pernah terjadi sejak Oktober lalu. 

Kelompok militan kerap menyerang pasukan keamanan di Semenanjung Sinai, sejak mantan Presiden Mohamed Mursi digulingkan oleh Presiden Abdel Fattah al-Sisi pada Juli 2013 lalu. Mereka menyebut aksi teror itu sebagai bentuk balas dendam terhadap penangkapan para pendukung Mursi.

Kelompok militan yang berafiliasi dengan Islamic State of Iraq and al Sham (ISIS), Ansar Beit al-Maqdis mengklaim di balik serangan teror itu. 

Beberapa media termasuk The Independent dan stasiun berita Channel News Asia melansir akibat serangkaian teror itu, menewaskan.........baca disini

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda