Wednesday, February 18, 2015

Huang Chuncai, 'Cina Elephant Man'



Seorang pria China yang bernama Huang Chuncai, 37 tahun dari Provinsi Hunan, yang dijuluki 'Cina Elephant Man' akhirnya pulih setelah menjalani operasi  pengangkatan tumor diwajahnya, yang beratnya lebih dari 20 kilogram dapat dihilangkan secara total.


Huang Chuncai mengatakan ia merasa sangat lega setelah bagian     dari tumor wajah, yang beratnya sekitar 23 kilogram, telah dihapus.    Namun dokter  mengatakan operasi telah menyebabkan dia kehilangan keseimbangan.                                                                                                     
Sebelumnya Huang Chuncai pernah menjalani operasi untuk menghapus £ 3,3 (1,5 kg) tumor dari wajahnya. Tapi tumor yang dideritanya ternyata belum bisa hilang dari wajah nya, malah menyebabkan tumor diwajahnya semakin besar, karena dia di diagnosa menderita kasus ekstrim neurofibromatosis. Ini adalah hal terburuk yang tercata di dunia yang terjadi pada kondisi tersebut.

Pada hari Rabu ia menjalani putaran operasi disebuah rumah sakit di Guangzhou untuk mengangkat tumor dari pipi kirinya. Operasi itu berhasil dan ia sekarang harus menjalani 2 kali operasi lagi agar kondisinya terkendali.

Neurofibromatosis adalah nama untuk beberapa kondisi genetik yang menyebabkan pembengkakan atau benjolan.
Meskipun banyak orang yang memiliki kondisi yang mewarisinya dari salah satu orang tua mereka, hingga 
50 persen mengembangkannya    secara acak dari mutasi gen sebelum mereka lahir.

Meskipun penampilannya yang 
 mengkhawatirkan mereka,                   pertumbuhan dan pembengkakan - disebut neurofibroma dan disebab kan oleh pertumbuhan sel - tidak bersifat kanker atau menular.
Tumor Huang, yang lima tahun lalu dikatakan menimbang £ 33 (15 kg), telah memberikan tekanan seperti di tubuhnya yang telah mengubah bentuk tulang belakangnya, menghambat pertumbuhan dan meninggalkannya sakit terus-menerus.

Tumor pertama kali terlihat ketika ia berbalik pada saat Huang tumbuh dewasa, Tumor itu menjadi lebih besar dan lebih besar.
Huang dikatakan telah berhenti sekolah ketika ia 
berusia 10 tahun     karena teman-teman sekelasnya selalu mengejek dan menertawainya sehingga dia merasa terasing karena kondisinya.


Semua giginya terlepas pada usia 25 dan setelah itu ia merasa sulit untuk makan dan berbicara.
Beberapa tahun yang lalu, sirkus mendekati ayahnya agar menjual anaknya untuk dijadikan sebagai bintang dalam 'pertunjukan yang sangat besar', tapi orang tuanya menolak.

Huang menjalani operasi pada tahun 2007 dan 2008 - yang pertama untuk mengangkat tumor £ 33. Operasi itu sangat berisiko karena kemungkinan besar terjadinya pendarahan berat.

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda