Wednesday, February 18, 2015

WOOOWW....... TAK DISANGKA BATU GIOK YANG DITEMUKAN DI ACEH NILAINYA DITAKSIR LEBIH DARI 200 MILIAR




Wooowww..... Sungguh tak disangka batu Giok seberat 20 Ton yang ditemukan di Aceh ditaksir senilai 200 Miliar oleh Para penggemar batu akik. Menurut mereka harga batu ini dinilai dari jenis batu, kualitas, serta ketajaman warna dan ukurannya.

Batu Giok yang ditemukan di Aceh tersebut dinilai tidak kalah dengan battu Giok asal Tiongkok, dilihat dari segi Keeksotisan batu giok Aceh tersebut terdapat pada warna hijau kristalnya yang begitu gemerlap,

Sejak Batu Giok ini ditemukan, Aceh selalu menjadi sorotan dan pembicaraan hangat di berbagai kalangan publik. Warga menemukan batu Giok seberat 20 ton ini dihutan lindung dekat wilayah mereka. tepatnya di Desa Pante Ara, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. 

Dan penemuan batu Giok Aceh ini sempat memicu ketegangan antar warga, karena keindahan dan nilai jual batu tersebut yang bukan rahasia lagi bagi peminat batu mulia diseantaro jagad ini. Jadi sangatlah wajar bila batu mulia tersebut diperebutkan. 
Iwan yang merupakan seorang penjual batu asal Gayo Takengon ungkap, “Batu giok ini sangat berbeda kualitasnya apabila dibandingkan dengan giok Tiongkok, sehingga tidaklah aneh apabila batu tersebut menjadi buruan,” Selasa (17/02/2015).

Meskipun terbilang mahal, pecinta batu giok Aceh kini terus bertambah. Terlebih, penggemar batu berharga tersebut bukan cuma diminati pencinta batu Indonesia saja, namun banyak juga penggemar batu giok asal aceh itu berasal dari Malaysia.

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda