Wednesday, February 4, 2015

ISIS MERILIS VIDEO BARU MENGENAI EKSEKUSI YANG BAKAL DIHADAPI OLEH PILOT YORDANIA

UPDATE 10:50 ET: BREAKING: Jordan telah mengeksekusi dua tahanan yang dituduh terorisme sebagai pembalasan atas kematian pilot mereka. Rincian lebih lanjut di sini.

UPDATE 12:59 ET: BREAKING: Jordan Akan Jalankan eksekusi pada Semua Tahanan ISIS, Termasuk Perempuan pelaku Bom Bunuh Diri,  Setelah Percontohan Eksekusi mati.

UPDATE 12:34 ET: media Yordania mengatakan bahwa uji coba Muath al-Kassasbeh sebenarnya membunuhnya sekitar sebulan yang lalu.

UPDATE 12:20 ET: Pemerintah Yordania baru saja mengkonfirmasi tentang video contoh eksekusi mati tersebut 
bahwa Muath al-Kassasbeh telah tewas. Keluarganya telah diberitahu.

jordan_pilot


ISIS telah merilis sebuah video baru secara online yang memperagakan conto eksekusi yang bakal dilakukan bagi Muath al-Kassasbeh Pilot Yordania  dengan cara dibakar hidup-hidup.

Negosiasi antara Yordania dan ISIS mogok beberapa hari yang lalu dan Yordania takut akan keselamatan pilot mereka setelah dua wartawan Jepang dieksekusi oleh ISIS.

Para pejabat Yordania dilaporkan telah mengatakan kepada ISIS mereka akan mengeksekusi beberapa tahanan ISIS yang ditahan oleh Yordania jika pilot mereka tidak dibebaskan.


Pemerintah Yordania dan Amerika yang mungkin sudah bekerja untuk memverifikasi keaslian video. Namun, video  eksekusi yang dirilis  ISIS selama beberapa bulan terakhir ini semuanya telah ditemukan  menjadi otentik setelah mereka mempostingnya.

Pemerintah Yordania belum bisa berkomentar tentang video baru tersebut.



Sumber : controversialtimes.com

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda