Wednesday, April 4, 2012

Bangun Garasi Mobil, Pria Ini Rogoh Rp13,7M

Otomotif

Garasi itu dibangun layaknya sebuah istana yang mewah dan megah.

Rabu, 4 April 2012, 10:46 WIB
Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews - Bagi para orang kaya di dunia, belum lengkap rasanya jika memiliki mobil supermewah tanpa didukung garasi canggih. Mereka rela menghabiskan uangnya demi dapat melindungi koleksi mobil-mobil eksotis yang bernilaian miliaran rupiah.

Dilansir Automotto, Rabu 4 April 2012, Tidak tanggung-tanggung mereka morogoh kocek hingga US$1,5 juta atau sekitar Rp13,7 miliar, hanya untuk membangun sebuah garasi layaknya sebuah istana yang mewah dan megah.

Berikut 5 pemilik mobil mewah yang rela merombak rumahnya menjadi garasi, lantaran ingin bisa selalu dekat dengan mobil tercintanya.

1. Garasi Ferrari Holger Schubert
Schubert merobak rumahnya menjadi sebuah garasi demi bisa terus memandang koleksi Ferrari 512 BBi 1984. Untuk biaya perombakan, ia menghabiskan dana US$1,5 juta atau sekitar Rp13,7 miliar. Sungguh nilai yang fantastis untuk membuangun sebuah garasi.

Pria 43 tahun, asal Brentwood, New York, membuat jembatan penghubung antara garasi dan ruang tamunya agar Ferrari 512 BBi 1984 itu dapat masuk. Jembatan itu dibangun dengan jalan hidraulik yang membantu mobil bisa masuk secara otomatis ke dalam rumah.

2. Garasi di Dalam Gua
Gordon Robinson membuat sebuah Gua yang digunakan sebagai ruang garasi penyimpang tiga koleksi mobilnya, yakni Willys Pro-Street 1941 hot rod, Chevrolet El Camino 1966 dan Pontiac GTO 1965.

Ruangan yang memiliki luas 213,6 meter persegi dilengkapi dengan pompa gas pribadi, TV panel datar, lemari pistol dan tiga kursi bar. Garasi Gua Robinson dilengkapi dengan hidraulik khusus seharga US$30.000 atau sekitar Rp 274 juta untuk mengeluarkan mobil-mobil tersebut.

3. Customary Garage
Garasi lain yang membuat decak kagum masih milik Holger Schubert. Ia juga memiliki garasi lain di ruang rumahnya untuk Maserati. Supercar buatan Italian itu menempati ruang khusus di lantai satu rumahnya yang bergaya peternakan 1953.

Pada ruangan itu terdapat perpustakaan, TV LCD, kamar mandi dan rak buku. Pada lantai ruangan dipasang jalan dari baja 9 inci yang dikendalikan melalui remote agar mobil bisa dikeluarkan secara otomatis.

4. Garasi Ferrari 355 Spyder Jon Ryder
Ryder memiliki hobi serupa dengan Schubert. Pria berusia 28 tahun ini memindahkan kamar ke garasi, hanya karena ingin terus berada dekat dengan Ferrari 355 Spider miliknya. Ia juga memindahkan sofanya agar dapat duduk dengan santai sembari memandang supercar berlambang Kuda Jingkrak.

5. Garasi Ruang Tamu Lamborghini
Pecinta supercar berlambang banteng dari Fukushima, Jepang, memliki edisi khusus Lamborghini Countach Anniversary. Untuk bisa menikmati dan menjaganya, ia menugaskan desainer spesialis garasi Takuya Tsuchida.

Alhasil, mobil yang terparkir di atas alas khusus,  bergerak naik turun secara fleksibel agar bisa pindah ke ruang tamu atau kamar tidur.


• VIVAnews

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda