Wednesday, January 7, 2015

Buka-bukaan Fitur iOS 8 yang Penting untuk Diketahui

Sebelum mulai muncul di tengah-tengah penggemar produk Apple, fitur iOS 8 sudah santer beredar. Guna memperbaruioperating system yang terdahulu, Apple mulai menambahkan beberapa fitur yang akan sangat berguna pagi pengguna iPhonedan iPad, misalnya saja HealthKit dan HomeKit. Penambahan aplikasi ini merupakan berita bagus bagi konsumen yang memang sangat bergantung pada handphone dan gadget.

Eits…jangan puas dulu! Masih ada lagi rahasia yang layak untuk dikuak dari fitur iOS 8 yang penting lainnya. Beberapa di antaranya memang terlihat remeh dan bisa jadi sudah terdapat di platform sistem operasi lainnya, tetapi tetap berguna untuk memaksimalkan kegiatan Anda. Langsung saja kita ketahui apa saja keempat rahasia tersebut:

1.      Pemantau Baterai

battery usage app
battery usage app
Sudah banyak adanya keluhan kalau iPhone tidak memiliki kinerja baterai terbaik, sehingga sangat penting bagi pengguna untuk memahami penggunaan baterai di setiap aplikasi yang diinstalnya. Di iOS 8, akhirnya Apple menyertakan fitur ‘Battery Usager by App’. Fitur yang sudah ada di rivalnya, Android, selama bertahun-tahun ini memang berguna untuk memonitor konsumsi baterai yang digunakan oleh aplikasi.
Aplikasi Battery Usager membuat pengguna untuk bisa memutuskan apakah aplikasi yang berjalan dapat tetap disimpan atau dihapus berdasarkan seberapa rakus ia melahap daya tahan baterai.

2.      Kamera dengan Fitur Fokus & Exposure Terpisah

Kamera di iPhone memang lumayan bagus, tapi sayangnya tak sebanding dengan minimnya tools tambahan untuk mengatur komposisi setingan. Ini menyebabkan pengguna lebih banyak mengandalkan aplikasi pihak ketiga. Berita baiknya, hal tersebut nantinya akan sedikit berkurang pada iOS 8, sebab pengguna akan mampu secara mandiri, salah satunya, mengontrol fokus dan eksposur pada kamera secara manual.

3.      Braille Keyboard

battery usage app
braille keyboard
Sebagai seorang yang kurang sempurna, pengguna tunanetra tidak mampu secara maksimal memakai gadget Apple miliknya. Untungnya, perangkat iPhone generasi selanjutnya dipastikan akan semakin akrab digunakan bagi pengguna tunanetra, karena di iOS 8 nanti bakal ada fitur yang disebut dengan ‘direct six dot input’. Masih belum ada kejelasan yang mendetail tentang OS baru ini tentang bagaimana cara kerjanya, tapi yang jelas ia akan memberi kemudahan bagi pengguna dengan keterbatasan untuk menavigasi ponsel mereka.

4.      WiFi Calling

Ini dia problem yang banyak dihadapi banyak orang, mendadak kehabisan pulsa padahal perlu melakukan panggilan penting. Tidak perlu khawatir lagi, karena Apple memunculkan fitur WiFi Calling di perangkat berbasis iOS 8 nya. Ya, seperti namanya, fitur ini memungkin pengguna melakukan panggilan telepon hanya bermodalkan koneksi WiFi. Hampir sama dengan Facetime Audio, tapi pengguna dapat melakukan panggilan berdasarkan nomor seluler. Walaupun fitur tersebut tidak semuanya bisa digunakan, tergantung operator yang digandeng oleh Apple.

Sudah ciamik, ditambah dengan keempat fitur tadi gadget Apple akan semakin spektakuler. Penggemarnya bakalan bertambah banyak lagi dan rasanya tak sabar untuk cepat-cepat menunggu kedatangannya di tanah air. Semoga saja perusahaan yang berbasis Amerika Serikat ini akan segera memberikan kabar baiknya dalam waktu dekat ini. Namun tak apalah, untuk sementara Anda bisa setia dulu menggunakan iOS 7. Jangan lupa juga bila nanti gadget ciamik Apple sudah keluar untuk memesannya di http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/apple atauhttp://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone?operating-system=ios. Cek-cek pula info tentang handphone dan gadget lainnya di http://www.pricearea.com/artikel/category/produk-review/handphone-gadget/.
sumber :
pricearea ARTIKEL

masih banyak artikel artikel lainnya 

No comments:

terima kasih

atas kunjungan anda